Pengeluaran Biaya untuk Asian Games 2018 Mulai dari Pembukaan hingga Penutupan

Pengeluaran Biaya untuk Asian Games 2018 Mulai dari Pembukaan hingga Penutupan

Seperti pembukaannya, penutupan Asian Games 2018 yang digelar pada hari Minggu (2/9) berlangsung sukses dan meriah. Berbagai pihak, termasuk Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memberikan apresiasi untuk penyelenggaraan pesta olah raga Asia tersebut.

Selain pujian, Sri Mulyani juga berbagi cerita mengenai keseriusannya terhadap pemerintah dalam mendukung perhelatan akbar tersebut. Hal itu tampak besarnya anggaran yang digelontorkan untuk Asian Games 2018.

Melalui akun instragamnya, Menkeu menyebutkan bahwa kurang lebih sebesar Rp8,2 triliun yang dikeluarkan pemerintah untuk Asian Games 2018.

“Penyelenggaraan event Asian Games dibiayai oleh APBN 2015-2018 sebesar Rp8,2 triliun yang dikelola INASGOC bersama Kemenpora. Dana tersebut digunakan INASGOC untuk seluruh seperti persiapan, pembukaan, penyelenggaraan, hingga penutupan penyelenggaraan Asian Games,” ucap Sri Mulyani.

Dia membentangkan, untuk penyiapan serta pembinaan atlet dalam periode 2015-2018, APBN mengucurkan dana Rp2,1 triliun (termasuk bonus bagi atlet, pelatih dan official).

“Pembinaan atlet memang memerlukan waktu yang lumayan panjang di dalam maupun luar negeri. Hasil Asian Games 2018 menjadi batu loncatan untuk menuju olimpiade 2020,” pungkasnya.

Dilaur itu, pemerintah juga membenamkan investasi di sektor konstruksi sekitar Rp13,7 triliun untuk Jakarta dan Palembang, Pembiayaan dari APBN untuk sektor ini juga telah disiapkan sejak 2015 hingga 2018.

“Semua fasilitas di kawasan olah raga Senayan-Jakarta dan di kawasan Jakabaring-Palembang, infrastruktur jalan termasuk LRT, semuanya dapat dimanfaatkan untuk masyarakat setelah Asian Games selesai. Termasuk apabila ada kegiatan olah raga tingkat international di kemudian hari. Kita akan menjaga aset negara ini untuk semaksimal mungkin manfaat bagi masyarakat luas,” katanya.

Comments

Popular posts from this blog

AHY Sudah Masuk Struktur Tim Kampanye Prabowo – Sandi

Inilah 3 Manfaat Buah Sirsak untuk Kesehatan

Prabowo Membicarakan Tentang Emak-Emak Deklarasi yang Diusir, Utang RI Naik Rp 1 Triliun/Hari