Inilah 3 Manfaat Buah Sirsak untuk Kesehatan

Inilah 3 Manfaat Buah Sirsak untuk Kesehatan

Siapa yang tidak menyukai sirsak pastinya ia akan menyesali hal itu, Karena sirsak banyak kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh. Siapa sangka buah sirsak ini memiliki banyak manfaat yang menakjubkan untuk kesehatan? contoh nya saja adalah kadnungan yang terdapat dalam sirsak mampu menyembuhkan berbagai masalah kulit. Lalu apa saja manfaat buah sirsak lainnya? Mari kita bahas manfaat sirsak sebagai berikut.

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kandungan nutrisi dalam sirsak seperti Vitamin C, B1, dan B2. Vitamin C sangat baik untuk menjaga sistem kekbalan tubuh, karena vitamin tersebut akan menstimulasi pembentukan sel darah putih. Vitamin tersebut juga merupakan jenis antioksidan yang dapat mencegah penyakit kronis.

2. Mencegah penyakit kanker

Menurut penelitian mengungkapkan bahwa sirsak mengandung turunan asam lemak yang disebut annonaceous acetogenins. Senyawa ini dapat dikaitkan pencegahan kanker dan pengurangan ukuran tumor. Selain itu juga kandungan dalam sirsak dapat dipakai sebagai alternatif untuk pengobatan kanker. Acetogenins dalam sirsak dapat memotong perkembangan sel yang tidak normal dari aliran darah.

3. Membersihkan saluran pencernaan

Selain buahnya, anda juga dapat menggunakan daun sirsak untuk pengobatan yang berhubungan dengan saluran pencernaan. Daunnya dapat dikonsumsi dengan cara menyeduhnya seperti teh. Daun dan dagingnya dapat digunakan untuk membersihkan usus, dan sistem gastrointestinal. Hal ini disebabkan karena sirsak dapat menstimulasi hormon diuretik.

Comments

Popular posts from this blog

AHY Sudah Masuk Struktur Tim Kampanye Prabowo – Sandi

Prabowo Membicarakan Tentang Emak-Emak Deklarasi yang Diusir, Utang RI Naik Rp 1 Triliun/Hari