Inilah 3 Manfaat Buah Nanas untuk Pencernaan

Inilah 3 Manfaat Buah Nanas untuk Pencernaan

 Apakah kamu tahu manfaat buah nanas untuk pencernaan tubuh? Semua buah yang tumbuh di muka bumi, kebanyakan membawa khasiat baik dan bermanfaat, tidak terkecuali ialah buah nanas. Buah nanas adalah buah yang beriklim tropis yang tumbuh tidak mengenal musim. Gizi yang terdapat dari buah nanas ini adalah Vitamin C, Vitamin B6 dan Vitamin B1, serta folat. Selain gizi tersebut, ada unsur lain yang dimiliki oleh buah nanas tersebut yaitu membantu sistem pencernaan manusia. Mari kita simak apa saja manfaat buah nanas sebagai berikut.


1. Melancarkan pencernaan

Nanas secara alami memiliki kandungan yang kaya serat. Maka dari itu nanas baik untuk meningkatkan sistem pencernaan dan biasanya jika makanan yang berserat tinggi agak susah larutnya. tetapi tidak dengan buah nanas.

Nanas memiliki sejumlah kandungan vitamin dan mineral yang dapat menyerap air pada usus anda. Untuk sistem pencernaan yang normal, Jika dilihat baik untuk kesehatan, anda perlu mengonsumsi 14 gram total serat dari 1000 kalori perharinya, dan itu bisa anda dapatkan jika anda mengonsumsi buah nanas.

2. Mencegah kanker usus

Mengonsumsi buah nanas untuk pencernaan juga bagus untuk mencegah kanker pada usus. Karena nanas mengandung antioksidan dari Vitamin C yang mampu melawan sel-sel kanker di dalam tubuh. Selain itu juga buah nanas kaya kandungan antioksidan lainnya yaitu Vitamin A, beta karoten, bromelain, dan berbagai senyawa flavonoid. Buah nanas juga mampu menangkal radikal bebas yang kuat akan penyebab pertumbuhan kankernya.

3. Memiliki enzim yang baik untuk pencernaan

Medical Center mengungkapkan bahwa buah nanas juga memiliki enzim pencernaan baik, yang disebut bromelain. Enzim ini merupakan campuran dari enzim proteolitik yang dapat membantu usus anda untuk memcah dan menyerap protein lebih baik. Manfaat lainnya adalah bromelain mampu meringankan masalah perut seperti sakit perut dan diare.

Comments

Popular posts from this blog

AHY Sudah Masuk Struktur Tim Kampanye Prabowo – Sandi

Inilah 3 Manfaat Buah Sirsak untuk Kesehatan

Prabowo Membicarakan Tentang Emak-Emak Deklarasi yang Diusir, Utang RI Naik Rp 1 Triliun/Hari